Kenapa Kucing Mengeong Terus? Ini Solusinya!

 On Kamis, 26 September 2013  

Kenapa Kucing Terus Mengeong? Ini Solusinya - Ketika bahasa tubuh gagal mendapatkan perhatian manusia, kucing akan mengeong untuk memberikan isyarat ketidaknyamanan mereka. Dan begitu mereka mengetahui bahwa kita menanggapi meong mereka, kuncing akan menggunakannya seperti amunisi untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan! Mereka akan mengeong untuk membuat kita membuka pintu, untuk mengingatkan kita bahwa sudah waktunya makan, untuk mendapatkan perhatian penuh, untuk menarik perhatian masalah kesehatan, dll. Blog Belalang Tua akan mengulas alasan mengapa mengeong terus. Silahkan simak uraianny berikut ini.

Alasan Mengapa Kucing Mengeong Terus


- Merindukan Kamu dan Ingin Mendapat Perhatian

Jika kamu baru pulang ke rumah setelah beraktfitas biasanya kucing akan mengeong dan berjalan di sekitar kamu, itu merupakan isyarat kucing senang melihat kamu di rumah dan ingin mendapat perhatian.

- Ingin Keluar rumah

Alasan kuncing mengeong terus mungkin karena ingin bermain di luar rumah. Kucing pintar dapat menangkap kelemahan pemiliknya. Mereka tahu bahwa dengan mengeong terus pemiliknya akan membiarkan mereka keluar. Oleh karena itu, kucing akan terus mengeong sampai kamu memberi apa yang kuncing minta.

- Proses Adaptasi


Ketika memiliki kucing baru, kucing perlu waktu untuk membiasakan diri dengan lingkungan baru dan ingin mendapatkan perhatian dan kepastian. Kucing cerdas  memahami bahwa mengeong terus akan mendapatkan apa yang mereka inginkan.

- Masalah Kesehatan

Mengeong terus adalah satu-satunya cara kucing membiarkan pemiliknya tahu kalau dia sedang kurang sehat. Kucing mungkin merasa sakit atau terluka.

- Lagi Sedih

Kucing adalah makhluk yang sangat sensitif dan dapat menangkap perasaan takut, kesedihan, kasih sayang, bahkan rasa iri. Kamu perlu memahami emosi kucing.

Cara Agar Kucing Berhenti Mengeong Terus

- Hal pertama yang harus dilakukan ketika kucing mulai mengeong lebih dari biasanya adalah membawanya ke dokter hewan untuk memeriksa masalah kesehatan.

- Bila kucing mengeong tanpa menunjukkan tanda ketidaknyamanan fisik, cukup di elus saja, kucing akan diam karena sudah mendapat perhatian.

- Memberikan mainan kucing dan mencari cara untuk menjaga kucing tetap sibuk. Dengan cara ini kucing akan berhenti mengeong karena fokus pada mainannya.

- Pastikan memandikan kucing dengan penuh perhatian. Kucing yang tidak mendapat perhatian mungkin akan mengeong terus-menerus untuk mendapatkan perhatian.

- Berhenti memberikan perhatian / makanan setiap kali kucing mulai meong terus-menerus. Kamu harus memberikan apa yang kucing butuhkan setelah kucing tenang.

- Jangan berteriak atau marah ketika mendengar kucing mengeong terus. In akan menyebabkan kucing mengeong terus-menerus, karena dia merasa tidak diinginkan.
Kenapa Kucing Mengeong Terus? Ini Solusinya! 4.5 5 Tri Laksono Kamis, 26 September 2013 Kenapa Kucing Terus Mengeong? Ini Solusinya - Ketika bahasa tubuh gagal mendapatkan perhatian manusia, kucing akan mengeong untuk memberi...