Inilah Daftar Wasit Pemimpin Laga Piala Dunia 2014

 On Jumat, 07 Februari 2014  

Wasit sebagai sang pengadil di lapangan hijau perannya sangat penting untuk menjaga pertandingan berjalan dengan baik. Salah satu wasit terbaik du dunia adalah wasit asal Italia namanya Pierluigi Collina, wasit ini terkenal dengan sebutan Alien, kenapa? lihat saja sendiri foto disamping.. setiap pemain pasti langsung ciut kalau berhadapan dengan wasit ini :) sayangnya karena usia sudah uzur jadi Collina sudah tidak memimpin partai-partai penting dan besar.

Memang tidak sebarang wasit bisa memimpin laga di Piala Dunia, mereka yang diberi tugas untuk itu biasanya, wasit yang memmpunya track record yang bagus dalam mempimpin pertandingan, selian itu juga mereka dipilih berdasarkan kepribadian dan kualitas mereka dalam memahami sepak bola, dalam hal ini membaca pertandingan dan pendekatan taktis tim terhadap setiap pertandingan.

Nantinya, sebanyak 25 trio wasit ini akan mengikuti program untuk memastikan para wasit dalam kondisi baik menjelang  Piala Dunia pada 12 Juni mendatang. Salah satunya, mereka akan mengikuti tiga seminar pada Februari, Maret, atau April dan pada 10 hari sebelum laga pertama antara Brasil dan Kroasia di Sao Paulo.

Baca Juga: Alfamart official Partner Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014

Berikut nama-nama 25 wasit pemimpin laga Piala Dunia 2014:

AFC: Ravshan Irmatov (Uzbekistan), Yuichi Nishimura (Jepang), Nawaf Shukralla (Bahrain), Ben Williams (Australia).

CAF: Noumandiez Doue (Pantai Gading), Bakary Gassama (Gambia), Djamel Haimoudi (Aljazair).

CONCACAF: Joel Aguilar (El Salvador), Mark Geiger (Amerika Serikat), Marco Rodriguez Moreno (Meksiko).

CONMEBOL: Enrique Osses (Chile), Nestor Pitana (Argentina), Wilmar Roldan (Kolombia), Sandro Ricci (Brasil), Carlos Vera Rodriguez (Ekuador).

OCEANIA: Peter O'Leary (Selandia Baru).

UEFA: Felix Brych (Jerman), Cuneyt Cakir (Turki), Jonas Eriksson (Swedia), Bjorn Kuipers (Belanda), Milorad MAZIC (Serbia), Pedro Proenca (Portugal), Nicola Rizzoli (Italia), Carlos Velasco Carballo (Spanyol) , Howard Webb (Inggris). 

Itulah nama-nama wasit yang akan memimpin laga piala dunia 2014 di Brazil, semoga wasit ini tidak membuat kesalahan yang dapat merugikan tim peserta piala dunia 2014.
Inilah Daftar Wasit Pemimpin Laga Piala Dunia 2014 4.5 5 Lak Jumat, 07 Februari 2014 Wasit sebagai sang pengadil di lapangan hijau perannya sangat penting untuk menjaga pertandingan berjalan dengan baik. Salah satu wasit te...